//NAME

Hello!


Hai.... Welcome here ><
Do comment before live my blog.
Please don't open my pagesource
And, if you want anything just Ask.
thanks for visiting here ! ^_^


FOLLOW Dashboard




Chat Box



Past & Present


Credits

Designer: RaRaChruppy
Base code: Aina
Editor:Nabila Hanna
Help:A W E S O M E

Save The Earth

Hai...
Kali ini, Nabila mau bagiin Info untuk kalian
Penasaran ?
Hmm...
Kalian kerasa gak sih ? Beberapa hari ini cuaca sering tak menentu. Nah, kira kira kenapa tuh ?          Yap, benar sekali. Cuaca yang tidak menentu merupakan dampak dari Global Warming (Pemanasan Global). Lalu, kita harus bagaimana dalam menyikapinya ? Bagaimana kita bisa menyelamatkan bumi kita ?
Kalian bisa melakukan beberapa hal dibawah ini :

Conserving Water






1. Menghemat air di rumah. Membuang air adalah salah satu cara terbesar individu yang berdampak pada kesehatan planet. Mengambil langkah-langkah untuk menggunakan lebih sedikit air adalah sesuatu yang harus kamu lakukan segera. Jika kamu tinggal di daerah dengan kekurangan air, ini sangat penting untuk lingkungan serta kesehatan kalian. Cobalah untuk melakukan hal hal ini :
  • Memeriksa dan memperbaiki kebocoran air. Keran bocor bisa membuang-buang banyak air.
  • Jangan mencuci piring dengan air yang mengalir terus menerus. Gunakanlah metode yang memerlukan sedikit air untuk mendapatkan piring bersih.
  • Jangan biarkan keran menyala saat kamu menyikat gigi.
  • Gunakan air secukupnya untuk menyiram tanaman 



2. Menggunakan bahan kimia yang lebih sedikit. Bahan kimia yang digunakan untuk mencuci tubuh kita, rumah, mobil dan segala sesuatu yang lain akan di rumput, dan akhirnya berakhir di pasokan air. Karena kebanyakan orang menggunakan tugas berat bahan kimia untuk segala macam hal, bahan kimia akan mengakibatkan kerusakan yang nyata untuk saluran air serta keamanan Air. Kita harus mengurangi penggunaan bahan kimia disekitar kita. Dengan cara :

  • Belajarlah untuk mengganti bahan pembersih perabot, atau kaca dengan alternatif yang lain. Misalnya, Cuka serta air bisa kok jadi pembesih yang ampuh
  • Daripada menggunakan sabun atau sampo kimia, kita bisa menggantinya dengan bahan bahan dari alam yang lain. Untuk merawat rambut, kita bisa membuat sampo merang sendiri. Memang agak merepotkan, tapi tak apalah, ini kan demi anak cucu kita ^^
  • Jangan gunakan terlalu banyak pestisida untuk tanaman. Ganti dengan pupuk kandang atau kompos.


3. Membuang limbah beracun dengan cara yang benar. Cat, oli motor, amonia, dan sejumlah bahan kimia lain tidak boleh s dituangkan ke saluran pembuangan atau ke rumput. Mereka akan meresap ke dalam bumi dan berakhir di air tanah. Hubungi departemen sanitasi setempat untuk mencari tahu di mana limbah beracun lokasi pembuangan terdekat.




4. Mengidentifikasi Polusi Air. Kita harus membersihkan laut kita dari polusi air. Memangnya apa sih polusi air itu ? Polusi air adalah kata lain untuk limbah pabrik, sampah serta barang barang berbahaya yang dibuang ke laut. 


Preserving Air Quality




1. Mengurangi penggunaan Listrik. Batubara dan gas alam adalah sumber yang paling umum dari energi yang akan berubah menjadi listrik. Pembakaran zat ini merupakan faktor utama dalam polusi udara dunia. Mengurangi ketergantungan kamu pada listrik adalah cara yang bagus untuk berperan dalam menyelamatkan planet. Kamu bisa melakukan ini :


  • Mematikan lampu yang tidak diperlukan bahkan ketika meninggalkan ruang untuk waktu yang singkat.
  • Mengatur suhu kulkas kamu di 36 sampai 38 dan freezer di 0-5.
  • Matikan lampu, komputer dan peralatan lainnya jika tidak digunakan.
  • Gunakan bola lampu neon kompak untuk menghemat uang dan energi.
  • menanam pohon untuk menaungi rumah Anda. (Jadi engga perlu pakai AC tuh.. ^^)



2.  Kurangi penggunaan Kendaraan Bemotor. Sumber lain yang besar dari polusi udara yang telah menyebabkan pemanasan global adalah emisi dari mobil, truk, pesawat dan kendaraan lainnya. Jika kamu dapat mengurangi kegiatan berkendara, berarti kamu sudah melakukan banyak hal untuk membantu menyelamatkan planet ini.



3. Membeli barang-barang lokal. Kamu tidak harus melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan, dan produk tidak harus melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke Anda, baik. Jadi, itu sama saja dengan mengurangi polusi. Lakukan hal hal ini :


  • Berbelanja di pasar petani dan membeli makanan yang diproduksi sebagai dekat dengan rumah Anda mungkin.
  • Saat kamu belanja online, perhatikan seberapa jauh item ikan melakukan perjalanan sebelum mereka tiba. Cobalah untuk menemukan item yang tidak perlu melakukan perjalanan jauh.
  • Sebisa mungkin,belilah bearang barang yang dibuat di daerah kamu.

Protecting the Health of Land



1, Jangan Menghasilkan terlalu banyak limbah. Limbah jenis tertentu dapat merusak tanah. Kamu bisa menguranginya dengan melakukan ini :

  • Jangan gunakan kantong plastik saat berbelanja.
  • Gunakan wadah dapat digunakan kembali untuk menyimpan makanan bukan aluminium foil dan cling wrap.
  • Menyalin dan mencetak pada kedua sisi kertas.
  • Gunakan kertas daur ulang.
  • Hindari produk dengan beberapa lapis kemasan ketika hanya satu yang cukup. Sekitar 33% dari apa yang kita buang adalah kemasan.



2. Membuat kompos. Ini adalah cara terbaik untuk mengurangi limbah dan meningkatkan kesehatan tanah . Alih-alih membuang sisa makanan di tempat sampah, kumpulkan mereka dalam keranjang atau wadah. Setelah tercampur selama beberapa minggu, Kamu akan memiliki pupuk yang sangat bagus untuk tanaman. Kamu bisa menyebarkanya di rumput atau gunakan untuk membuat kebun sayur yang lezat. Tanah di sekitar kamu akan lebih sehat. 




3. Menanam pohon, jangan tebang mereka. Pohon melindungi tanah dari erosi, dan mereka merupakan bagian integral dari ekosistem. Jika kamu menanam pohon, itu artinya kamu sudah melindungi tidak hanya tanah, tetapi air dan udara, juga. Jika kalian memiliki ruang di halaman, kamu bisa lho pertimbangkan menanam beberapa pohon untuk 'investasi'  masa depan lingkungan 
Anda.




4. Stop penebangan dan pertambangan liar. Praktik-praktik ini meruntuhkan dan  tanah sehingga tidak lagi cukup sehat untuk menyediakan rumah bagi tumbuhan dan satwa liar. Bergabunglah dengan kelompok yang bekerja untuk melindungi wilayah kamu dari praktik industri yang merusak tanah. 


Protect The Animals



1. Ciptakanlah halaman kamu yang menjadi surga bagi satwa liar. Semua jenis hewan, dari unggas ke rusa untuk serangga, telah kehilangan sebagian dari habitat mereka untuk perkembangan manusia. Kalian mungkin pernah melihat burung mandi di air tercemar minyak dan rusa mengembara melalui pinggiran kota karena mereka tidak punya tempat lain untuk pergi. Jika Anda memiliki ruang, cobalah untuk menyambut hewan yang bisa menggunakan tangan membantu. 




2. Makan ikan yang masih banyak tersedia di laut. Populasi ikan kini mulai menurun besar karena penangkapan yang berlebihan dan polusi air. Hingga 90 persen dari ikan besar lautan sekarang hilang. Kamu dapat melakukan bagian kamu untuk melindungi kehidupan laut dengan hanya makan ikan sesuai musim dan yang ditangkap hanya dengan jaring atau pancing. Bukan dengan pukat harimau ataupun bahan peledak.




3. Hargailah Hewan. Banyak hewan yang dianggap sebagai hama, padahal tidak menyebabkan kerusakan yang nyata. Hewan lain yang hidup di tempat-tempat liar biasanya tidak dalam pandangan manusia, sehingga kita cenderung melupakan kebutuhan mereka. Kita justru mengganggu kehidupan mereka.



Nah, semoga teman teman mau melakukan beberapa hal diatas. Memang sih, kelihatanya agak merepotkan, tapi jika kita melakukanya dengan ikhlas dan senang hati, pasti kita akan terbiasa untuk melakukanya.
Selain itu, nabila harap, kalian mau nge-share postingan ini, agar lebih banyak orang yang tau.
Oke... terima kasih sudah membaca...
Jangan lupa comment-nya yah... ^^
Bye...
Sayonara ^^

Credit :  WikiHow




Label:

Blogger Nabila Hanna mengatakan...

Hahaha... boleh boleh... sama sama ya Kak Ai, udah mau berkunjung ke blog Nabila juga ^^

 
Blogger Nabila Hanna mengatakan...

Hahaha... boleh boleh... sama sama ya Kak Ai, udah mau berkunjung ke blog Nabila juga ^^

 

Posting Komentar