//NAME

Hello!


Hai.... Welcome here ><
Do comment before live my blog.
Please don't open my pagesource
And, if you want anything just Ask.
thanks for visiting here ! ^_^


FOLLOW Dashboard




Chat Box



Past & Present


Credits

Designer: RaRaChruppy
Base code: Aina
Editor:Nabila Hanna
Help:A W E S O M E

Museum Unik di Jogjakarta
Hai semua.....
Beberapa bulan lalu Nabila ada kunjungan museum nih,
Dan museum yang Nabila kunjungi unik unik banget loh...
Mau tau.... ??
Langsung aja yah.........

1. Museum Merapi

Kunjungan pertama kami yaitu ke museum Merapi yang terletak di Sleman. Museum nya unik banget lho... bisa dilihat dari bangunannya :

Mirip gunung merapi yah... ><


Selain itu, lokasinya yang bersebelahan dengan Gunung Merapi, membuat kita seakan lebih dekat dengan gunung itu. Oh iya, udara disini seger banget. Pas Nabila turun dari bus, hmmm bau pegununganya langsung tercium ^^
Eh, ngomongin soal museum pasti nggak lengkap kan, tanpa koleksi nya... heheheh
Di museum ini tersedia berbagai macam koleksi yang berhubungan dengan kegiatan vulkanis gunung Merapi dan sejarah letusanya. 




Selain itu, disini juga tersedia gedung pemutaran film. Nabila sempat nonton filmnya. Dan seru loh..!! Kita diajak untuk mempelajari sejarah gunung Merapi dengan cara yang asyik. 
Selama tour, kami dipandu oleh satu pemandu wisata. Pemandunya ramah banget, ia siap menjawab pertanyaan pertanyaan yang kita lontarkan dengan singkat dan jelas (Jadi nggak repot tuh nyatetnya :P)

2. Museum Ullen Sentalu

Nah, diantara semua museum yang Nabila kunjungi, museum inilah yang paling berkesan. Disini kami harus bergiliran masuk. Satu klorter murid (terdiri dari 15 anak) akan dipandu oleh satu tour guide. Antrinya lama buangeeet..... ya iyalah, muridnya aja jumlahnya 200-an lebih ! Tapi semua itu terbayar saat Nabila masuk ke dalamnya. Disana kita akan diajak masuk gua buatan, yang berisi berbagai macam alat musik gamelan, lukisan, kain batik dll. Psst... Nabila sempat mrinding lho... soalnya disana ada sebuah lukisan yang akan mengawasi kita setiap saat... hiyyy...!!!




Setelah itu, mbak mbak tour guide nya bakal membawa kita ke sebuah labirin yang berisi macam macam koleksi yang super duper lengkap. Dinding labirinya terbuat dari batuan yang ditumbuhi lumut, sehingga menambah kesan ayem.




Nah... diakhir tour nih, kita diajak ke sebuah ruangan yang memiliki buanyak kursi antik. Setelah itu, kita dipersilahkan duduk, dan masing masing disuguhi segelah jamu awet muda. Waa.... Nabila kan emang masih muda.... :P Rasa jamunya ?? Hmmm kayak wedhang ronde gitu deh, tapi juga ada sedikit rasa daun suruh nya..., yah kalau menurut Nabila sih enak (gratis soalnya :P). 



Dan, disini suasananya nyaman banget. Dingin, sejuk, ayem... pokoknya enak deh ..!!
Sayangnya, disini tidak diperbolehkan foto guys. Tapi tenang... di belakang museum ada sebuah spot yang memang untuk ber-selfie ria. 





Seru kaaan... ???

3. Museum Monjali

Museum terakhir yang Nabila kunjungi adalah Museum Menjoali. Museum ini terletak tepat disamping taman lampion. Bangunanya mirip piramida lho....


Di dalamnya terdapat banyak patung replika presiden soekarno dan wakilnya. Juga banyak sekali koleksi seperti tank, bendera bendera negara dan lainya. 
Oh iya, di puncak museum, ada sebuah ruangan yang di buat untuk mengenang jasa pahlawan. Ruangannya dibuat gelap dan sepi. Agak serem juga sih, tapi seru kok... ^^


Gimana...?? 
Asyik kaan...??
Pengen....?
Main dong ke jogja ! Hehehehe.....
Sekian dulu ya, terimakasih.. ^^

Source Foto : Google


Label:

Posting Komentar